Breaking News

Cara Membedakan Smartphone Asli dan Replika

Saat ini banyak sekali merk dan brand – brand smartphone yang bermunculan smartphone ada iOS ada Android dan juga BlackBerry yang kerap meramaikan pasaran smartphone. Untuk merknya juha beragam mulai dari Samsung, Sony, Advan, Oppo, iPhone, Lenovo, Evercoss dan merk – merk yang lain masih banyak lagi. Namun tahukan kamu jika semua produk HP tersebut terkadang ada yang replika atau KW saja. Jadi untuk kamu yang membeli HP jangan sampai salah memilih ponsel KW dengan iming – iming harga yang murah.



Namun sayangnya banyak orang yang tidak begitu faham bagaimana cara membedakan smartphone asli da plasu yang beredar di pasaran. Caranya mudah kalian harus tahu detail mulai dari ciri – ciri hp nya.

1. Tes Screnshoot Dengan Tombol Power dan Home

Pertama kamu dapat melakukan tes screnshoot pada smartphone melalui tombol power dan home secara bersamaan. Jika berhasil melakukan screnshoot dengan cara satu ini maka ada kemungkinan Hpnya asli.

2. Cek IME

Ketika kamu membeli smartphone baru pasti kalian akan mendapatkan dus dan juga perlengkapan HP. Dan di dalam dus sana pastinya akan tertera nomor IME Hp yang kalian beli. Untuk vek keaslian HP kamu dapat cek IME android dengan menekan tombol *#60# dan call. Jika nomor yang keluar berbeda dengan HP serta dus maka sudah pasti itu HP palsu.

3. Cek Material Smartphone

Untuk membedakan HP asli dan palsu dapat dibedakan dalam segi materialnya. Misalnya saja smartphone asli tombol homenya empuk jika ditekan. Dan bahkan memiliki body samping yang bagus serta desain yang lebih lembut. Namun untuk smartphone replika tekstur akan terlihat kasar serta dari segi warna juga lebih buruk atau pucat dari warna aslinya. Jika smartphone asli memiliki warna tajam dengan kualitas yang bagus.

4. Kualitas Kamera

Kamu dapat mengecek smartphone yang dijual tersebut asli atau palsu dari segi kameranya. Jika HP tersebut asli maka sekali potret hasilnya akan jernih dan bagus.

Demikian artikel berjudul “Cara Membedakan Smartphone Asli dan Replika” ini, semoga dapat bermanfaat untukmu.