Breaking News

4 Alasan Kenapa Smartphone dengan Body Plastik Lebih Baik

Kebanyakan orang akan memilih smartphone yang memiliki bodi kaca atau metal sebab smartphone dengan kedua bahan tersebut memiliki tampilan yang mewah dan juga premiun. Tidak dapat dipungkiri jika segi tampilan smartphone bodi plastik akan kalah bersaing dengan tampilan smartphone berbodi kaca. Sebab smartphone dengan bodi plastik lebih terkesan murah dan mengurangi minat pembeli.


Namun nyatanya meski memiliki bodi plastik smartphone – smartphone tersebut juga memiliki keunggulan sendiri. Apa saja keunggulannya? Simak artikel di bawah ini.

1. Mempunyai Daya Tahan Lebih Baik

Dibanding dengan smartphone berbodi metal atau kaca smartphone yang memiliki bodi plastik lebih mempunyai ketahanan yang baik. Casing smartphone dengan bodi plastik tidak akan mudah mengelupas, penyok atau tergores. Sementara ponsel dengan bodi metal akan mudah retak dan penyok.

2. Nyaman Digenggam

Smartphone dengan bodi plastik umumnya nyaman saat digenggam sebab bodinya yang tidak licin dan tentunya berbeda dengan smartphone bodi metal yang memiliki tekstur licin saat digenggam. Ketika tanganmu basah atau berkeringat smartphone bodi plastik ini tidak akan jatuh saat kamu genggam.

3. Mudah Mengakses Baterai

Sebagian besar smartphone dengan bodi plastik akan menyematkan baterai removable dan juga casing yang mudah di buka. Hal ini sangat berguna ketika bateraimu rusak dan kamu ingin mengganti baterai yang memilki kapasitas lebih besar maka kamu dapat melakukannya sendiri tanpa perlu datang ke service center. Berbeda dengan smartphone bodi metal yang sebagian besar menggunakan batetai non removable dan cenderung sulit untuk dibuka.

4. Mudah Dibersihkan

Bagian belakang smarrphone memang mudah kotor apalagi jika kamu tidak menggunakan softcase. Namun smartphone yang memilki bodi plastik akan lebih mudah dibersihkan dibanding smartphone dengan bodi metal atau kaca. Sebab smartphone dengan bodi pastik tidak membuat noda terlalu menempel sehingga mudah untuk dibersihkan. Selain itu smarphone dengan bodi plastik akan lebih mudah dibuka casingnya sehingga dengan begini kamu dapat membersihkan bagian dalam smartphonenya.

Demikian artikel yang berjudul 4 Alasan Kenapa Smartphone dengan Body Plastik Lebih Baik ini, semoga  artikel ini dapat bermanfaat untukmu.