Breaking News

Mengulas Seputar Kelebihan Menggunakan Mini Proyektor dan Berbagai Kegunaannya


Jika Anda sering bepergian untuk melakukan pekerjaan atau untuk sekedar hiburan, teman yang bisa menemani sekaligus berguna sangatlah diperlukan. Bayangkan Anda bisa bekerja dan melakukan presentasi tanpa perlu membawa alat berat seperti proyektor atau layarnya. Anda juga bisa melihat tayangan film dengan layar yang lebar tanpa perlu ke bioskop. Semua hal tersebut akan bisa dilakukan jika Anda membawa sebuah mini proyektor sebagai teman ketika akan bepergian. Proyektor ini memiliki fitur yang sama persis dengan proyektor pada umumnya namun dengan ukuran yang lebih kecil yaitu hanya seukuran genggaman tangan dewasa saja.


Pengertian singkat Proyektor

Proyektor merupakan benda yang bermanfaat bukan hanya untuk kebutuhan presentasi atau mengajar saja namun juga bisa digunakan sebagai hiburan. Dengan proyektor Anda akan bisa melihat video dan gambar dari yang kecil menjadi lebih besar sehingga bisa dinikmati banyak orang. Tak seperti layar televisi yang memerlukan media, proyeksi dari proyektor bisa dihadapkan pada dinding datar atau kain bersih untuk bisa langsung dinikmati bersama. Selain gambar, proyektor juga bisa mengeluarkan suara sehingga Anda bisa membuat video presentasi dengan lebih hidup dan menarik.

Manfaat dan kelebihan proyektor

Meski memiliki banyak manfaat dan kelebihan, namun proyektor umumnya memiliki dimensi yang besar dan berat sehingga menyulitkan untuk dibawa ke beberapa tempat sekaligus. Andapun perlu membawanya dalam tas khusus sehingga tak mudah tergores atau rusak. Namun kini hal tersebut bisa diatasi dengan sudah diciptakannya sebuah mini proyektor yang merupakan proyektor dengan dimensi kecil dan ringan. Proyektor mini ini hanya memiliki dimensi sebesar genggaman tangan dewasa sehingga bisa Anda masukkan tas tangan ataupun dibawa di dalam saku kemeja dan celana.

Meski mini namun fitur dan manfaat yang diberikan sama persis dengan proyektor besar pada umumnya. Bahkan untuk produk sekarang, proyektor mini bisa dihubungkan tanpa kabel ke perangkat lain yang sudah mendukung wireless display. Dengan wireless display, Anda bisa membuka berbagai media menggunakan proyektor kecil yang diambil dari memory laptop atau smartphone tanpa perlu menghubungkannya dengan kabel HDMI. Namun hal itu hanya bisa dilakukan jika gadget lain memiliki spesifikasi yang sama. Jika tidak maka Anda bisa menghubungkan keduanya melalui kabel miracast atau DLNA. 

Layar mini proyektor

Menggunakan dimensi dan bentuk yang sesuai, Anda akan tetap bisa mencari sudut yang pas untuk menyesuaikan dengan layar yang ada sehingga gambar yang dihasilkan tidak tertutup oleh halangan. Dengan jarak 1 hingga 3 meter, gambar yang diproyeksikan akan terlihat jelas seperti pada penggunaan proyektor besar. Berikut ini adalah ukuran layar yang dihasilkan yang disesuaikan dengan jarak antara proyektor ke layar:

  • 37 inchi untuk jarak 1 meter.
  • 75 inchi untuk jarak 2 meter.
  • 110 inchi untuk jarak 3 meter.

Selain gambar, Anda juga bisa mendengar apa yang ada di media presentasi karena proyektor ini memiliki 2 speaker dengan volume cukup besar. Jika diperlukan, Anda juga bisa menghubungkannya ke speaker luar menggunakan jack 3,5mm.

Dengan berbagai manfaat yang diberikan oleh mini proyektor, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kegunaan misalnya melakukan presentasi, melihat pertandingan bola dalam tayangan ulang, melihat koleksi foto dari microSD dan melihat film favorit dengan keluarga dan teman. Untuk membeli benda dengan banyak manfaat ini, Anda bisa melakukan pemesanan melalui situs belanja online terpercaya dengan kisaran harga Rp. 800 ribuan.