Breaking News

Menilik Beragam Jenis Perlengkapan Haji dan Umroh yang Harus Ada

Mempersiapkan perlengkapan haji dan umroh yang harus dibawa memang harus dilakukan dari jauh-jauh hari sehingga tidak akan ada barang yang terlupa. Hal ini juga sangat penting untuk dilakukan, karena Anda akan pergi jauh hingga ke tanah suci, sehingga Anda akan merasa nyaman tanpa merasakan rasa cemas barang tertinggal karena kelupaan atau yang lainnya. selain tiket pesawat, dokumen dan paspor, Anda juga harus membawa perlengkapan yang lainnya.



Tidak jarang, Anda juga harus membawa berbagai perlengkapan pendukung, semisal membawa beberapa barang pendukung yang dibutuhkan ketika berada di tanah suci seperti kacamata hitam, sajadah yang berukuran kecil dan lebih tipis. Ada juga Al Quran yang berukuran kecil, kantong penyimpanan sandal salt, kantong kecil untuk menyimpan batu, masker, payung lipat hingga topi. Anda juga tidak boleh lupa membawa berbagai macam peralatan mandi seperti odol kecil, sikat gigi, sabun cuci dan sampo. Untuk senter, tas selempang, tisu kering dan basah, juga harus disiapkan.

Bagaimana dengan perlengkapan untuk haji dan umroh pribadi? Untuk kaum adam, Anda bisa membawa kain ihram, ikat pinggang untuk ihram, kaos yang memiliki warna putih, entah panjang atau pun pendek, gunting yang berukuran kecil, alat cukur, gunting kuku, kain sarung dan minyak wangi. Perlengkapan seperti ini tidak boleh Anda lupakan.

Bagaimana dengan wanita? untuk perlengkapan wanita, barang-barang yang harus dibawa seperti baju ihram yang lengkap dan terdiri dari 2 setel seperti atasan serta bawahan, jangan lupa membawa kaos kaki, manset tangan, kaos dalam pendek atau panjang, kerudung, baju untuk tidur, celana panjang yang tebal, legging untuk menghangatkan hingga pembalut. Bila anda memiliki masalah kesehatan, Anda juga harus membawa perlengkapan yang berhubungan dengan masalah kesehatan Anda tersebut. Memang, tidak ada orang yang ingin sakit ketika sedang melakukan ibadah seperti umroh, tetapi Anda juga harus mempersiapkan obat-obatan untuk berjaga-jaga seperti minyak gosok, obat untuk mengatasi sakit kepala, diare, flu hingga obat batuk.

Selama ini bila Anda mengkonsumsi berbagai obat tertentu untuk mengatasi penyakit diabetes, darah tinggi, asma hingga asam urat, ambeien serta untuk menambah tenaga. Karena di sana Anda akan menjalani berbagai macam aktivitas yang menyita tenaga, jangan lupa untuk membawa vitamin. Lantas, bagaimana dengan kebutuhan perlengkapan haji dan umroh untuk wanita? biasanya wanita akan sangat membutuhkan pelembab, karena suhu yang begitu tinggi, kadang bisa membuat kulit kering, bibir pecah-pecah hingga kaki pecah-pecah. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menyerahkannya pada VASELINE. VASELINE akan membantu melindungi kulit Anda selama menjalankan ibadah. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi pada kulit kering atau kaki yang pecah-pecah.