Ubah Penampilan Lewat Tatanan Rambut

by - 23.00

Apa yang pertama kali Anda lihat saat menilai penampilan seseorang? Kebanyakan dari kita pasti akan menjawab cara berpakaian yang trendi atau make up yang diaplikasikan. Pasalnya seseorang terlihat modis lewat pakaian yang dipilih, begitu pula dengan make up. Pengaplikasian make up yang sesuai dengan bentuk wajah serta karakter akan kian meningkatkan kecantikan. Namun selain dua hal tersebut ternyata ada pula yang bisa Anda perhatikan, yakni model potongan rambut wanita.


Potongan rambut dapat memperkuat karakter Anda, walau tanpa make up sekalipun. Model rambut yang pas akan membuat wajah Anda terlihat lebih segar dan jauh lebih muda. Percaya atau tidak, sudah banyak wanita dewasa atau menjelang 40 tahun yang mencoba cara tersebut. Dengan memotong rambut lebih pendek, wajah terlihat lebih cerah, segar dan muda dari usia sebenarnya. Hal ini dapat terlihat jelas dari beberapa artis, baik mancanegara maupun lokal.

Salah satu artis lokal yang mempertahankan gaya potongan pendek ini adalah Yuni Shara. Menjadi artis selama puluhan tahun, diva cantik ini tetap terlihat awet muda. Meskipun telah memasuki usia 40 tahun lebih, Yuni masih terlihat gesit dan tak kalah menawan seperti gadis. Dalam beberapa kesempatan pun, Yuni tampil sangat cantik jika dibandingkan para artis muda. Gurat-gurat tua di wajahnya tak tampak dengan potongan rambut yang memang sesuai dengan karatker dan bentuk wajahnya.

Model potongan rambut wanita sendiri selalu berubah-ubah seiring perkembangan fashion. Sebagai salah satu pelengkap yang tak boleh dilupakan, penataan rambut nyatanya tetap menjadi fokus para penata gaya. Sayangnya tak semua orang memang cocok dengan tatanan rambut pendek yang mulai booming belakangan ini. Mengingat beberapa wanita terlahir dengan karakter feminine yang lebih cocok dengan rambut panjang. Adapula wanita yang potongan wajahnya tak mendukung untuk berambut pendek.

Biasanya potongan rambut pendek sangat dihindari oleh mereka yang memiliki bentuk wajah terlalu bulat dan pipi chubby. Walaupun demikian, bukan berarti bagi Anda yang suka bergonta-ganti gaya dilarang untuk memotong rambut menjadi pendek. Semuanya dimungkinkan selama Anda merasa percaya diri dengan tampilan tersebut. Selama Anda merasa nyaman dengan model rambut pendek, tidak apa-apa sesekali mencoba sesuatu hal yang baru.


Bagi Anda yang ingin mencoba tatanan tak biasa, rambut pendek atau cepak menjadi jawabannya. Tetapi beberapa penata rambut menganjurkan untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan hair stylish yang tepat. Dari mereka, Anda bisa mengetahui model potongan rambut wanita seperti apa yang sangat cocok. Cara ini efektif untuk meminimalisir penyesalan yang mungkin dialami pasca mengganti tatanan rambut Anda. Carilah hair stylish yang memang benar-benar berpengalaman dan paham dengan karakter serta bentuk wajah Anda.

You May Also Like

0 komentar