Review: Segway Dari Xiaomi

by - 09.54

Xiaomi merupakan vendor asal negeri tirai bambu China yang dikenal sebagai produsen smartphone canggih dengan harga yang terjangkau di Indonesia. Namun ternyata Xiaomi bukan hanya memiliki smartphone saja sebagai produk dagangannya. Ada produk lain yang kini mulai merambah pasaran Indonesia yaitu sebuah mini scooter dengan nama Segway Xiaomi. Produk ini merupakan kolaborasi antara Xiaomi dan Ninebot dengan hasil sebuah ninebot mini yang memiliki teknologi self balancing sehingga membuat penggunanya tak terjatuh. Saat ini di Indonesia terutama di kalangan remaja dan anak-anak sedang trend dengan penggunaan scooter untuk berjelajah kawasan wisata atau kompleks perumahan.



Ninebot mini dari Xiaomi ini berbeda dengan scooter pada umumnya karena sudah menggunakan teknologi canggih sebagai penunjang performanya. Mampu berjalan sejauh 22 Km pada kecepatan 16 km/jam saat batre terisi penuh membuat ninebot ini bagus digunakan untuk bepergian jarak dekat atau mengunjungi kawan di satu kompleks perumahan. Selain mengusung teknologi modern, tampilan ninebot ini juga sangat terlihat trendy dengan warna putih susu yang materialnya terbuat dari magnesium alloy sehingga tak mudah rusak atau penyok.

Pada steer Segway Xiaomi terdapat bagian yang memungkinkan Anda untuk menariknya sehingga bisa digunakan sekaligus sebagai steer atau stang dan sandaran saat berkendara. Didesain dengan ukuran telapak kaki dewasa manusia rata-rata sehingga nyaman digunakan tanpa ada rasa terlalu besar atau kecil. Berat Segway Xiaomi ini berkisar antara 20 kg dengan design yang memungkinkan Anda untuk melipatnya sehingga memudahkan untuk penyimpanan saat hendak dibawa bepergian.

Ada 2 versi Segway Xiaomi yang beredar saat ini yaitu versi China dan versi internasional yang sebentar lagi akan juga beredar di Indonesia. Keduanya memiliki perbedaan antara lain:

Jarak tempuh untuk versi internasional adalah 30 km.
Daya listrik yang diperlukan untuk versi China 70 w dan versi internasional adalah 120 w.
Warna untuk versi China hanya putih dengan aksesoris hitam, sedangkan untuk versi internasional ada 2 warna yaitu putih dan hitam.



Meski saat ini Ninebot Segway Xiaomi belum beredar di Indonesia secara resmi, namun bagi Anda yang ingin memilikinya, bisa memesan dari pasaran China atau luar negeri. Namun perlu diperhatikan bahwa penggunaannya sebaiknya pada jalanan yang halus serta tak banyak mengandung polisi tidur sehingga membuatnya tak mudah rusak atau aus. Ingin memilikinya? Persiapkan dahulu uang Anda dari sekarang dengan cara menabung karena kabarnya Xiaomi akan mengedarkannya di Indonesia dengan kisaran Rp. 4.5 juta. Harga tersebut tidaklah terlalu mahal untuk sebuah ninebot mini yang memiliki standar kualitas internasional. Dengan mengendarainya, Anda juga bisa membantu menyehatkan lingkungan karena ninebot ini tak mengeluarkan asap seperti pada kendaraan.

You May Also Like

0 komentar