4 Tips Merawat iPhone 6S

by - 09.51

iPhone 6S merupakan seri terbaru dari smartphone yang dibesut oleh produsen telepon kenamaan dunia asal Amerika Serikat, yang bahkan kini banyak menjadi perburuan masyarakat Indonesia, untuk digunakan sebagai alat telekomunikasi utama mereka. Meskipun memiliki banderol harga yang masih tergolong tinggi, dibanding smartphone lainnya yang sejenis dengan spesifikasi yang sama, namun smartphone yang satu ini masih tetap saja bertengger sebagai salah satu produk yang paling banyak dicari dipasaran, karena memang branding yang kuat telah melekat pada jenis telepon seluler ini. Bagi Anda yang memang telah memiliki dan menggunakan iPhone 6S sebagai alat telekomunikasi utama Anda, berikut ini ulasan mengenai tips perawatan iPhone 6S yang mungkin dapat Anda jadikan referensi dalam melakukan perawatan smartphone tersebut.

1. Screen Protector


Merupakan bagian penting yang harus Anda hadirkan dalam smartphone 6S Anda. Meskipun dalam smartphone tersebut terdapat label Gorilla Glass, namun pemberian screen protector tambahan tetap harus Anda lakukan, agar nantinya layar pada smartphone tersebut tidak mudah tergores dan mendapatkan perlindungan yang lebih, pada saat smartphone tersebut terjatuh dari genggaman. Dengan layar yang ekstra terlindungi, maka jaminan harga jual kembali dari smartphone tersebut dengan angka yang tinggi, akan lebih dapat Anda peroleh.

2. Case


Case atau bagian pelindung luar dari casing asli yang ada pada smartphone juga perlu Anda hadirkan. Case dari iPhone 6S ini pun kini sudah dengan mudah Anda peroleh dipasaran luas dengan harga yang cukup terjangkau. Casing ini perlu Anda hadirkan, untuk menghindari adanya goresan-goresan kecil pada bagian casing asli iPhone tersebut, serta melindungi dari terpaan debu dan air, yang kadang dapat menyebabkan pudarnya warna dari casing aslinya.

3. Assistive Touch


Fitur ini perlu Anda hadirkan untuk menggantikan berbagai tombol yang signifikan dalam iPhone 6S yang Anda gunakan. Tombol home dan tombol lainnya merupakan tombol yang paling sering digunakan dalam operasional iPhone 6S, sehingga menghadirkan tombol alternatif merupakan salah satu cara terbaik, agar nantinya iPhone yang Anda gunakan tetap dapat difungsikan dengan optimal dalam jangka waktu yang lama.

4. Perawatan Baterai iPhone 6S


Hal ini mutlak untuk Anda lakukan, agar nantinya baterai dapat digunakan untuk melakukan pengisian sumber daya handphone secara optimal. Matikan handphone ketika Anda akan melakukan pengisian ulang daya baterai iPhone, dan jangan isi baterai setelah terdapat indikasi bahwa baterai telah habis, dimana hal tersebut berarti bahwa baterai telah berada dalam kondisi yang benar-benar kosong. Perawatan baterai melalui sistem penggunaan yang tepat, merupakan cara paling efektif untuk menjaga daya tahan baterai iPhone yang Anda gunakan. Mengingat harga dari iPhone 6S ini cukup tinggi, maka perawatan tersebut mutlak untuk Anda lakukan.

You May Also Like

0 komentar