3 Jenis Games yang Biasa Orang Mainkan di Commuter Line

by - 09.52

Berlangganan transportasi umum seperti commuter line memiliki kelebihan untuk lingkungan maupun diri sendiri. Kelebihannya untuk lingkungan adalah meminimalisir polusi yang diakibatkan asap dari kendaraan pribadi. Sedangkan kelebihan untuk pribadi adalah menghemat biaya transportasi karena biaya langganan commuter line pasti lebih terjangkau dibandingkan membeli kendaraan pribadi atau membeli bahan bakar kendaraan. Namun seringkali ketika berada di kereta api, Anda akan merasa jenuh karena berada di tempat yang dipenuhi dengan orang asing. Untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut, ada baiknya Anda memiliki game-game kecil yang bisa diunduh secara gratis di smartphone Anda.



Ketika Anda memperoleh tempat duduk di commuter line, maka Anda bisa membuka smartphone Anda untuk mengusir rasa penat atau jenuh. Salah satunya adalah dengan memainkan game yang menarik sehingga membantu Anda lebih nyaman untuk melewati jarak yang harus ditempuh. Game apa saja yang cocok diinstalkan di smartphone Anda tersebut? Berikut ini adalah referensi game yang bisa dipilih karena menarik namun tak terlalu berat untuk handphone.

1. Arcade.

Game kecil ini memiliki dasar yang sederhana seperti mencocokkan warna atau garis. Namun game ini memiliki tingkat kesulitan yang menanjak sehingga membuat pemainnya tak bisa melepaskan game untuk bisa mengalahkan level yang sedang dijalankan. Game ini selain memiliki jenis yang sangat banyak, juga merupakan game yang ringan untuk diinstalkan ke dalam smartphone Anda. Bahkan bagi mereka yang menyukai permainan arcade, dalam satu smartphone bisa memiliki lebih dari satu buah game untuk mengusir kebosanan.

2. Snake tail.

Permainan jaman dahulu ini kini semakin apik dengan tantangan yang lebih menyulitkan di setiap levelnya. Bermain ekor ular di smartphone saat mengendarai kereta lebih menantang karena Anda bisa merasakan sensasi berjalannya ular saat kereta berjalan. Namun berhati-hatilah saat kereta sedang mengerem agar Anda tak salah dalam menentukan arah ular berjalan.

3. Game action.

Memiliki layar smartphone yang lebar juga memungkinkan Anda untuk bermain game action di dalam commuter line. Pastikan sound di setting dalam kondisi mute sehingga tak mengganggu penumpang lainnya. Selain itu jangan terlalu terbawa suasana perang karena Anda akan terlihat lucu dari pandangan penumpang lainnya.

4. Baloon.

Meletuskan balon tak semudah kelihatannya. Pada game smartphone, meletuskan balon juga memiliki level kesulitan yang bertahap. Anda akan merasa aneh ketika menyadari betapa Anda menyukai permainan anak-anak ini.

Itulah beberapa jenis permainan yang bisa Anda jadikan teman saat menaiki commuter line. Namun pastikan sekeliling Anda dalam keadaan aman untuk bermain game seperti tas atau dompet yang terjaga dari jangkauan orang lain atau juga posisi Anda di kereta tersebut.

You May Also Like

0 komentar