Harga Sapi Kurban Agustus 2017

by - 09.55

Hewan ternak lain yang biasanya dijadikan sebagai hewan untuk disembelih pada hari raya Idul Adha adalah sapi. Sapi ini cukup familiar di Indonesia setelah kambing. Sapi kurban memiliki daging yang lebih tebal dan ukuran yang lebih besar. Sehingga akan mendatangkan rasa bahagia ketika bisa berkurban sapi dan bisa berbagi kepada orang lain yang membutuhkan.


Berkurban merupakan ibadah bagi umat Islam yang hukumnya sangat dianjurkan bagi yang mampu dan memiliki kemudahan untuk melakukannya. Bagi umat Islam di setiap tahunnya tentu ingin melaksanakan ibadah kurban ini. Dari tahun ke tahun harapannya bisa memberikan peningkatan dalam  berkurban. Hal ini disebakan karena ibadah berkurban merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara menyembelih hewan kurban. Ibadah yang sederhana dalam pelaksanaannya pasti masti membuat umat Islam berlomba-lomba untuk melaksanakannya.

Semakin banyak berkurban maka akan semakin besar pula rasa bahagia yang diciptakan. Umat Islam dianjurkan melaksanakan ibadah berkurban dengan minimal menyembelih satu ekor hewan kurban. Menyembelih satu ekor sapi kurban sama halnya dengan menyembelih tujuh ekor kambing. Meski harga sapi lebih mahal dibanding harga kambing, hal ini tidak menurunkan niat pekurban dalam memilih untuk berkurban sapi dibanding kambing.

Sapi kurban dipercaya memiliki daging yang lebih tebal dan lebih banyak dibanding kambing. Banyak pula orang yang lebih menyukai sapi karena dagingnya yang lezat dan menyehatkan untuk dikonsumsi. Sehingga pekurban memilih kurban dengan sapi karena bisa mencakup sasaran-yang memperoleh daging kurban-lebih banyak dan daging yang dibagikanpun dalam porsi yang lebih banyak pula. Rasa bahagia ada para penerima daging kurban pun akan terlihat seiring meningkatnya rasa bahagia pekurbannya. Menjalankan ibadah kurban memang akan mendatangkan manfaat membahagiakan orang lain terutama orang-orang yang membutuhkan, untuk bisa makan daging sapi lebih banyak walaupun hanya sekali setahun.

Berkurban sapi bisa menjadi suatu kebanggaan tersendiri, dan sebaiknya menjadikan peningkatan pada rasa syukur atas nikmat dalam hidup sehingga bisa berkurban sapi yang lebih besar dari kambing. Namun, dalam praktiknya jangan sampai menyalahgunakan ibadah sebagai wahana untuk menaikkan gengsi atau harga diri. Besar kecilnya hewan yang dikurbankan bukan menjadi tolok ukur untuk dalam melaksanakan ibadah kurban ini. Hal yang paling utama dalam menjalankan ibadah berkurban adalah niat untuk menjalankannya. Berkurban sapi bukan berarti jauh lebih baik dibanding berkurban kambing. Hanya saja berkurban sapi bisa menghasilkan daging yang lebih banyak untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Jika belum mampu untuk memilih sapi kurban maka berkurbanlah dengan kambing, karena syarat dari ibadah berkurban adalah sesuai dengan kemampuan pekurban. Sehingga hal yang paling utama dalam menunaikan ibadah berkurban adalah niatnya.

You May Also Like

0 komentar