Alasan Sapi untuk Kurban adalah Hewan Qurban Terbaik

by - 23.44

Ibadah qurban tiap tahun umumnya akan menggunakan binatang kambing ataupun sapi. Selain itu, sudah bukan rahasia lagi bahwa sapi untuk kurban memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibanding kambing. Hal ini tentu karena sapi memiliki beberapa keistimewaan tersendiri. Di antaranya adalah karena ukuran sapi itu sendiri yang lebih besar dibanding kambing. Seekor sapi akan dapat menghasilkan daging dalam jumlah yang lebih banyak apabila dibandingkan seekor kambing. Daging sapi juga terkenal karena ukurannya yang lebih besar serta lebih sehat. Banyak orang yang lebih gemar mengonsumsi daging sapi dibanding daging kambing. Sapi juga terkenal akan kebersihannya. Susu sapi juga akan dikonsumsi jutaan orang di seluruh dunia dan khasiat kesehatannya bagi tubuh manusia telah terbukti. 



Menyembelih satu ekor sapi untuk kurban nilainya akan sama dengan menyembelih tujuh ekor kambing. Kita bisa memilih sapi yang akan digunakan untuk qurban di Global Qurban. Di sini, terdapat pilihan aneka macam sapi yang berbeda-beda ukuran serta berat badannya. Harga sapi tentu akan berbeda-beda pula. Semakin besar serta berat sapinya maka harga yang ditawarkan juga akan semakin tinggi. Apabila kita memang memiliki dana yang kurang cukup, maka jangan memaksakan diri untuk membeli sapi yang harganya tinggi. Kondisi serta kualitas dari sapi tersebut juga penting untuk diperhatikan. Apabila sapi sakit maka pelaksanaan qurban tidak akan dianggap sah. 

Peningkatan harga sapi sendiri biasanya tidak akan berjalan secepat kambing. Ini karena harga sapi itu sendiri yang sudah tinggi sehingga banyak orang tidak akan menaikkan harga sapi untuk kurban karena harganya yang sudah tinggi. Qurban baik kambing maupun sapi memiliki manfaat tersendiri terutama untuk umat Muslim yang telah melakukannya secara tulus. Bagi orang yang telah rajin melakukan qurban tiap tahun maka orang tersebut telah memiliki bekal tabungan di hari akhir kelak. Amalan ini yang akan menjadi penyelamat kelak saat di akhirat. Allah memang tidak akan melihat dari seberapa banyak hewan qurban yang dibeli, namun dari seberapa besar ketulusan dalam melakukannya. 

Apalagi jika kita tidak hanya menyembelih namun juga menyumbang sebagian daging qurban pada orang-orang yang membutuhkan, maka kita akan termasuk dalam golongan orang-orang yang mulia. Allah akan mencintai hamba-Nya yang rela menghabiskan sebagian dari hartanya demi kepentingan agama. Orang-orang seperti ini berarti telah menyadari bahwa sebagian rezeki datang dari Allah serta akan kembali pada-Nya. Untuk mempermudah dalam membeli sapi untuk kurban serta mendistribusikannya untuk orang-orang yang membutuhkan, kita bisa memanfaatkan Global Qurban. Program yang ditawarkan Global Qurban juga terbilang sangat membantu dalam memudahkan masyarakat yang hendak melakukan qurban. Demikian informasi ini semoga bermanfaat. 

You May Also Like

0 komentar