5 Barang yang Identik Naik Saat Lebaran

by - 09.46

Budaya tampil dengan benda-benda serba baru di hari raya lebaran sudah tidak asing lagi, khususnya di Indonesia. Istilah memakai pakaian baru menjadi sesuatu yang mau tidak mau diikuti, meski tidak wajib. Karena budaya ini lah ada beberapa benda yang identik naik di saat lebaran. Baik dari segi harga, mau pun segi kepopulerannya. Bahkan secaara tidak langsung berlomba-lomba untuk bisa memilikinya. Kira-kira apa saja benda yang identik naik di saat lebaran? Ini dia 5 benda yang biasanya banyak dicari saat lebaran.


1. Pakaian


Rasanya ada yang kurang bila tidak membeli pakaian baru untuk dikenakan saat lebaran. Karena budaya yang satu ini sudah ada sejak zaman dulu dan turun-temurun. Belum lagi banyak sekali penawaran menarik yang dibuat oleh toko atau dapartemen store saat menjelang lebaran. Pakaian dan perlengkapannya merupakan salah satu dari kelima benda yang paling banyak dicari.


2. Gadget

Selain pakaian, benda lainnya yang harganya naik dan populer dicari-cari adalah perlengkapan gadget. Gadget seperti ponsel pintar banyak dicari menjelang lebaran. Istilah serba baru menjadi istilah yang tidak main-main tampaknya. Coba lihat, berapa banyak anggota keluarga yang mengganti gadget saat menjelang lebaran? Tidak sedikit, bukan?


3. Hiasan Rumah


Tidak hanya penampilan diri saja, penampilan rumah juga tidak mau dilewatkan untuk bisa terlihat fresh di saat lebaran. Benda-benda yang berhubungan dengan interior rumah ikut naik dan banyak dicari menjelang lebaran. Pastinya akan ada banyak tamu yang akan datang ke rumah sehingga tampilan rumah ikut diperhatikan. Pengadaan hiasan tambahan seperti bunga pada vas.


4. Kue Kering


Kehadiran kue kering juga dirasa wajib saat lebaran, kan? Benda yang satu ini akan naik harganya dan populer dicari-cari. Maka tidak heran kalau berbagai macam kue kering dari berbagai merk akan dijual di segala tempat. Selain buat menjamu tamu, kue kering juga jadi identitas ‘Hari Istimewa’.


5. Bahan Pokok



Terakhir ialah bahan pokok. Bahan pokok di sini adalah bahan-bahan yang banyak dicari untuk dimasak di hari lebaran. Selain itu, ada juga bahan-bahan pokok yang dijadikan parsel seperti biskuit kaleng dan sirup. Anda pasti dengan mudah menemukannya berjejer tinggi di toko-toko dengan harga yang beragam.

Masih banyak lagi benda-benda yang identik naik menjelang atau saat hari raya lebaran. Budaya ini boleh-boleh saja diikuti karena hari lebaran hanya satu tahun sekali dan memiliki arti sangat istimewa. Hanya saja, tidak ada perintah ‘wajib’ membeli atau memiliki semuanya kalau memang merasa tidak perlu atau bahkan tidak mampu. Karena yang terpenting adalah ibadah-ibadah di dalamnya seperti pada Bulan Ramadhan. Serta bagaimana kita memaknai hari raya lebaran itu sendiri.

You May Also Like

0 komentar