Sapi Kurban Menjelang Perayaan Idul Adha

by - 21.11

Qurban adalah salah satu ibadah dalam agama islam yang dilakukan dengan cara melakukan penyembelihan hewan qurban. Sebagai bentuk pengorbanan umat muslim kepada Allah SWT. Ibadah ini dilaksanakan setahun sekali tepatnya saat hari raya idul adha tiba. Lalu apa saja sih syarat berqurban? Untuk Anda umat muslim yang ingin berqurban, minimal Anda harus membeli satu hewan qurban untuk disembelih. Salah satu hewan qurban yang memiliki daya tarik tersendiri adalah sapi. Hewan yang satu ini terkenal mahal, karena sapi memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih besar dari kambing. Sapi kurban mungkin tidak selaris kambing, namun satu sapi bisa menghasilkan puluhan daging yang bisa dikonsumsi oleh puluhan umat muslim. 

Karena itu banyak umat muslim yang memilih membeli satu sapi kurban dibandingkan banyak kambing. Harga sapi sendiri semakin meningkat setiap tahunnya, hal tersebut membuat sapi menjadi salah satu hewan ternak paling mahal. Sebaiknya Anda sudah mencari tahu dari sekarang berapa harga sapi yang ditawarkan sehingga Anda bisa menabung terlebih dahulu. Untuk Anda yang ingin brqurban dan menyumbangkan daging sapi kepada masyarakat miskin, lembaga kemanusiaan ACT siap membantu Anda. Ini akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Anda, karena telah memberikan kebahagiaan bagi masyarakat miskin. Pahala yang Anda dapatkan akan lebih besar, apalagi jika Anda melakukannya dengan penuh ketulusan.

Tips membeli sapi kurban berkualitas


Sebelum membeli sapi kurban ada baiknya Anda terlebih dahulu memeriksa keadaannya. Karena banyak sekali persyaratan yang harus Anda penuhi sebelum menyembelih hewan qurban. Pastikan kualitasnya baik, sapi tersebut sehat, bebas dari cacat dan penyakit menular. Sapi tersebut benar-benar steril sehingga akan sah hukumnya saat menyembelihnya nanti. Daging sapi sendiri diketahui menjadi salah satu daging hewan termahal. Ini dikarenakan tekstur daging sapi yang jauh lebih tebal dan empuk. Apapun itu hewannya, berqurban sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya yang sangat disukai oleh Allah SWT. Adapun berqurban memberikan manfaat yang luar biasa bagi siapapun umat muslim yang melaksanakannya. 

Berqurban sangat memberikan manfaat bagi siapapun umat muslim yang rutin melaksanakannya. Anda yang rajin berqurban setiap tahunnya pasti akan diberikan tempat terbaik oleh Allah saat ia telah meninggal dunia. Karena qurban bisa menjadi bekal pahala di hari akhir. Kelak bekal amal tersebut suatu saat nanti akan menjadi penyelamat kita saat di akhirat. Jangan pernah berhenti berqurban, karena itu juga sebagai bukti bahwa kita adalah umat muslim yang melaksanakan amanah atau perintah Allah SWT. Setelah berqurban Anda bisa menyumbangkan sebagian daging sapi tersebut ke masyarakat miskin. Allah sangat mencintai hambanya yang memiliki sifat dermawan, dapat dipastikan pahala yang Allah berikan akan dilipat gandakan. 

You May Also Like

0 komentar