Tips Meningkatkan Views Di Youtube

by - 13.09

Bagi seorang youtubers memiliki jumlah viewers yang sangat banyak di video yang di upload akan membuat mereka senang. Tidak hanya sekadar senang, jumlah viewers juga dapat digunakan untuk memberikan penghasilan. Maka dari itu banyak youtubers yang senang menambah viewers, baik itu untuk mendapatkan penghasilan ataupun hanya untuk sekadar kesenangan. 



Lalu bagaimana caranya menambah viewers youtube. Berikut cara untuk menambah jumlah viewers youtube: 

1. Mengakses halaman analytics youtube 

Cara pertama untuk menambah viewers youtube yaitu dengan mengakses analytics youtube. Di sini youtubers dapat mengetahui serta melihat asal dari penonton youtube. Dengan melakukan akses ke analytics youtube dapat berguna untuk mengetahui jenis video yang memiliki jumlah viewers yang cukup banyak. Dari hasil analytics youtube akan ditampilkan beberapa hal diantaranya yaitu video yang disarankan. Selain itu, jenis video yang paling banyak disaksikan juga dapat dilihat melalui mesin pencarian youtube. Dari sana youtubers dapat mengetahui jenis-jenis video yang paling banyak disaksikan 

2. Judul video yang di upload

Cara menambah jumlah viewers setelah mengetahui jenis video yang paling banyak ditonton yaitu dengan upload judul. Judul video sebaiknya memiliki kata kunci yang paling banyak dicari di youtube. Cara ini hampir serupa dengan prinsip kerja SEO blog. 

3. Informasi video

Tidak hanya memberikan judul yang sesuai dengan kata kunci, memberikan tambahan informasi pada kolom video juga berguna untuk menambah jumlah viewers. Informasi video atau deskripsi video juga sebaiknya mengandung kata kunci yang paling banyak dicari di youtube. Tujuannya yaitu agar video memiliki jumlah viewers yang cukup banyak. Penulisan informasi atau deskripsi video sebaiknya dilakukan dengan cara yang baik dan langsung pada intinya. 

4. Pemberian tag

Pemberian tag pada video juga bermanfaat untuk menambah jumlah viewers. Semakin banyak jumlah tag yang diberi pada video maka kemungkinan jumlah viewers tinggi juga lebih mudah terjadi. Memasukkan kata kunci pada tag video juga cara lain untuk menambah jumlah pengunjung video. 

5. Melakukan pengelompokan video

Cara untuk menambah jumlah viewers youtube lainnya yaitu dengan melakukan pengelompokan video. Hal ini dapat membantu dan mempermudah viewers dalam menyaksikan video yang mereka ingin saksikan. Selain itu, viewers juga tidak perlu repot mencari video. 

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menambah jumlah viewers di youtube. Selain beberapa cara menambah jumlah viewers tersebut, membuat konten video yang baik dan menarik juga akan menambah viewers dengan cepat. Konten video yang menarik dan baik dengan menggunakan beberapa cara menambah viewers sebelumnya akan membuat jumlah viewers bertambah lebih cepat. Cara menambah viewers youtube dengan konten video yang berkualitas jauh lebih baik. 

You May Also Like

0 komentar