Segudang Manfaat Besar dari Susu Sapi Murni

by - 00.24

Rasanya kita sudah sangat tidak asing lagi dengan susu sapi murni, susu yang berasal dari sapi perah. Dibandingkan dengan jenis susu lainnya, memang susu sapi jauh lebih familiar dan populer di semua kalangan masyarakat. Tempat jual susu sapi murni pun sudah sangat banyak mulai dari peternak sapi perah langsung, supermarket maupun juga dijual secara online seperti di marketplace khusus menjual produk makanan maupun minuman sehat seperti Lemonilo. 

Nah, membahas mengenai susu sapi segar, ada begitu banyak manfaat besar yang bisa kita peroleh dari konsumsi susu sapi murni. Hal ini tidaklah lain dikarenakan kandungan nutrisi yang besar di dalam susu sapi murni. Kemudahan untuk menemukan yang jual susu sapi murni dan menjadikannya konsumsi sehat, berikut ini berbagai manfaat besar dari susu sapi murni :


1. Membantu pertumbuhan tulang dan gigi. 

Sudah bukan rahasia lagi kalau memang susu sapi murni adalah sumber kalsium dan vitamin D, yang mana kedua zat tersebut berperan penting dalam membantu pertumbuhan tulang serta gigi. Kemudian juga susu sapi murni pun kaya akan fosfor yang tidak kalah penting berperan dalam pertumbuhan tulang dan gigi. Susu sapi murni sangatlah baik untuk mendukung pembentukan sel baru serta menggantikan sel yang sudah rusak.

2. Menjaga sistem imunitas tubuh. 

Kandungan magnesium yang dimiliki oleh susu sapi murni dapat membantu untuk menjaga sistem imunitas tubuh. Selain itu juga menjadikan organ-oragan di dalam tubuh seperti jantung dan sistem saraf lainnya dapat terjaga untuk bekerja dengan normal. 

3. Kemudahan dalam menemukan yang jual susu sapi murni, 

Manfaat lainnya yang bisa diperoleh dari minum susu sapi murni adalah dapat mencegah resiko penyakit jantung. Susu sapi murni dapat membantu untuk menstabilkan pembuluh darah dari tekanan darah yang baik untuk kesehatan jantung. Dengan begitu pembuluh darah pun tidak terhalangi sehingga juga dapat memperkecil resiko penyakit jantung. 

4. Baik untuk penderita anemia alias kekurangan sel darah merah. 

Di dalam susu sapi murni terdapat kandungan zat besi, dimana salah satu perannya dalah membantu dalam pembentukan sel darah merah. Sehingga dengan mengkonsumsi susu sapi murni, dapat menghindari bahkan mengurangi resiko anemia.

5. Baik untuk pengelihatan. 

Susu sapi murni juga mengandung vitamin A serta vitamin B2, yang keduanya tersebut dapat membantu dalam menjaga kesehatan mata. 

6. Baik untuk menjaga kesehatan kulit. 

Disamping kemudahan menemukan yang jual susu sapi murni, manfaat lainnya lagi yang bisa diperoleh dari konsumsi susu sapi murni adalah baik untuk menjaga kesehatan kulit. Jadi bukan hanya baik untuk kesehatan organ bagian dalam tubuh saja, namun susu sapi murni pun baik untuk bagian tubuh terluar, yakni kulit. Susu sapi mengandung vitamin A, vitamin E, sampai dengan seng yang kesemuanya memiliki peran untuk menjaga kesehatan kulit. Mengkonsumsi susu sapi murni dapat membuat kulit lebih bersinar dan cerah. 

Bahkan tak hanya dimanfaatkan dengan cara diminum saja, susu sapi murni juga bermanfaat untuk kecantikan dengan cara memanfaatkannya sebagai masker wajah maupun lulur untuk kulit.

You May Also Like

0 komentar