Makanan yang Paling Digemari Programer saat Stuck

by - 21.46

Programer adalah profesi yang bertugas untuk menjalankan berbagai software dan hardware komputer. Dalam menjalankan tugasnya pasti dibutuhkan ide-ide segar untuk menghasilkan suatu aplikasi atau sistem pada komputer. Pada proses mencari ide tersebut seorang programer biasanya mengalami stuck atau tidak ada ide sama sekali padahal ide yang baru sangat dibutuhkan dalam menjalankan profesinya. Bagi para programer yang sedang stuck, Anda bisa mengkonsumsi makanan berikut selain bisa meningkatkan mood juga bisa menciptakan inspirasi baru.


Makanan untuk membangun inspirasi:

1. Buah pisang dan alpukat

Buah pisang dikenal memiliki kalori cukup tinggi yang bisa sebagai energi cukup untuk bekerja hingga berjam-jam. Selain kalori tinggi, buah pisang juga memiliki glukosa untuk pembakaran energi bagi tubuh. Sedangkan alpukat mengandung asam oleat yang dapat menciptakan mantel tipis untuk menyelubungi mielin yang berfungsi sebagai penghantar informasi pada sel otak. Anda bisa mengkonsumsi alpukat dan buah pisang langsung atau mengolahnya dengan berbagai makanan lezat.

2. Telur

Telur selain lezat dan mudah didapat, juga berfungsi sebagai pembangun energi dan zat yang bernama choline dalam telur bisa meningkatkan daya ingat. Anda bisa mengkonsumsi langsung dengan berbagai cara apakah direbus atau digoreng.

3. Cokelat

Cokelat memiliki kandungan yang bisa bikin bahagia dan meningkatkan mood bahkan dapat mengurangi stres. Anda dapat mengkonsumsi cokelat apalagi yang dark chocolate untuk mendapatkan inspirasi dan ide-ide inovatif.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang seperti almond, mete, biji bunga matahari, dan lain-lain dapat meningkatkan daya ingat otak dan juga dapat meningkatkan mood Anda. Konsumsi kacang dan biji-bijian saat Anda bekerja sebagai cemilan Anda untuk mendapatkan inspirasi bagus dan inovatif.

5. Teh

Mengkonsumsi teh dapat membuat Anda tetap terjaga karena kandungan kafein di dalamnya dapat membuat Anda tetap semangat bekerja sehingga ingatan Anda tetap bangun dan terjaga. Konsumsi green tea bahkan meningkatkan kinerja otak Anda. 

6. Aneka olahan gandum

Gandum memiliki kandungan karbohidrat dan protein untuk menambah energi Anda, bahkan untuk gandum yang memiliki glukosa rendah dapat membuat Anda tetap fokus karena sirkulasi darah ke otak lancar dan terjaga.

7. Ikan salmon

Ikan yang kaya akan omega 3 ini dapat Anda konsumsi juga saat bekerja agar mendapatkan inspirasi dan ide yang bagus. Bahkan omega 3 juga dapat membantu menghindarkan otak untuk penyakit pikun atau lupa. Konsumsi salmon juga bisa meningkatkan suasana hati.

8. Air

80% dari kandungan otak terdiri dari air sehingga jika manusia kekurangan air maka akan berdampak cukup besar pada otak. Anda bisa mengkonsumsi air yang banyak untuk membantu otak mendapatkan ide-ide segar yang Anda perlukan dalam bekerja.

You May Also Like

0 komentar