3 Tokoh Vlogger Asli Indonesia yang Keren

by - 19.45

Mendapatkan popularitas di era modern ini sangatlah mudah. Tidak perlulah kita mengantre berjam-jam demi audisi menjadi bintang film, sinetron atau penyanyi. Memiliki jutaan followers di Instagram dan jutaan subscribers di YouTube adalah modal yang cukup untuk mendapatkan popularitas di era modern ini. Banyak orang yang mendadak menjadi selebriti usai mereka mengunggah vlog atau video blog ke channel YouTube. Vlog memiliki konten yang beragam mulai dari liputan kegiatan sehari-hari, tutorial sampai review suatu produk. Lalu? Siapa saja vlogger terkenal di Indonesia?

Di bawah ini ada tiga vlogger Indonesia yang channel YouTube-nya wajib untuk di-subscribe.


1. Han Yoo Ra

Han Yoo Ra memang bukan orang asli Indonesia. Dia adalah perempuan asal Korea Selatan yang tinggal di Bali sejak sekolah dasar. Tidak heran jika Han Yoo Ra bisa berbicara bahasa Indonesia dengan fasih, tanpa ada aksen khas Korea Selatan. Han Yoo Ra memiliki channel YouTube yang sudah memiliki subscribers lebih dari 210.000. Konten dari vlog yang diunggal oleh Han Yoo Ra di channel-nya meliputi tutorial make up dan berbagai tips kecantikan.
Salah satu vlog di channel Han Yoo Ra yang ditonton lebih dari satu juta orang adalah vlog yang berisi tanya jawab seputar dirinya. Han Yoo Ra menjawab setiap pertanyaan tersebut dengan ramah. Han Yoo Ra mencapai puncak popularitasnya ketika direkrut sebagai salah satu bintang “Kelas Internasional” yang tayang di NET TV.

2. Raditya Dika 

Jangan pernah melupakan Raditya Dika ketika membahas tentang vlogger paling sukses di Indonesia. Sebelum menjadi seorang vlogger profesional, Raditya Dika merupakan penulis novel komedi best-seller yang sudah diangkat ke layar lebar. Raditya Dika memiliki channel YouTube dengan lebih dari dua juta subscribers. Rahasia dari channel Raditya Dika yang selalu ramai dikunjungi adalah kualitas dari gambar vlog-nya yang bagus. Raditya Dika merekam vlog-nya dengan kamera yang berkualitas. Selain itu, konten vlog Raditya Dika tidak kalah seru. Ada vlog yang menceritakan kehidupan sehari-harinya bersama kekasih, teman dan keluarga. Ada juga seri vlog yang diberi nama #RVLOG yang berisi konten lucu.

3. Arief Muhammad

Arief Muhammad sempat membuat geger Indonesia usai menerbitkan novel komedi berjudul “Poconggg juga Pocong”. Identitasnya waktu itu disamarkan melalui akun Twitter bernama @poconggg. Arief Muhammad memiliki channel YouTube dengan jumlah subscribers sebanyak 300.000 orang. Kualitas vlog-nya tidak diragukan karena dia menggunakan peralatan yang canggih untuk merekam vlog. Konten vlog di channel YouTube Arief Muhammad berisi liputan kehidupan sehari-harinya. Ada juga vlog yang menceritakan tentang kehidupan percintaannya dengan Tiara Pangestu. Tidak hanya sebagai vlogger, Arief Muhammad sudah merambah ke dunia bisnis kuliner. 

You May Also Like

0 komentar