Info Kehamilan Mengenai Cara Mengetahui Hamil atau Tidak

by - 21.37

Seorang wanita yang baru saja menikah tentunya ia akan kebingungan mengenai apakah ia sedang hamil atau tidak. Biasanya seorang wanita kerap kali tidak mengetahui gejala-gejala yang tiba-tiba saja muncul karena ia sedang mengandung seorang anak. Oleh karena itu seorang wanita harusnya mencari info kehamilan mengenai apakah ia sedang hamil atau tidak. Perubahan paling mencolok ketika seorang wanita sedang hamil adalah munculnya gangguan-gangguan pada tubuh. Tidak perlu berlama-lama lagi, inilah gangguan atau gejala yang ditimbulkan jika seorang wanita sedang mengandung.

1. Kerap kali merasa sangat lelah


Rasa lelah akan semakin meningkat intensitasnya. Ini disebabkan karena meningkatnya kadar hormon yang dimiliki.

2. Mengalami sesak napas


Janin juga lah makhluk hidup yang tentunya membutuhkan oksigen, oleh karena itu ia mengambil sebagian pasokan oksigen yang anda hirup untuk dirinya sehingga menyebabkan anda menjadi kekurangan oksigen. Oleh karena itu seorang ibu yang sedang mengandung kerap kali merasakan sesak napas.

3. Periksalah payudara ataupun putting anda

Banyak sekali wanita yang merasa payudara atau putingnya merasa lebih penuh dan nyeri dan menjadi lebih sensitif pada periode awal kehamilan.

4. Menderita sakit punggung

Jika anda tidak memiliki riwayat sakit punggung sebelumnya dan tiba-tiba merasakan sakit pada  daerah tersebut maka  bisa jadi anda sedang mengandung.

5. Periksalah celana dalam anda

Biasanya di celana tersebut terdapat bercak-bercak berwarna merah yang seringkali dianggap sebagai gejala awal menstruasi, padahal pada kenyataannya ini adalah salah satu gejala awal jika seorang wanita sedang mengandung. Pendarahan ringan tersebut disebabkan karena berhasilnya proses pembuahan sel telur ke dalam dinding rahim.

6. Suasana hati yang sering kali berubah

Jika memang anda benar-benar hamil maka pertumbuhan hormon-hormon baru akan meningkat dengan cukup pesat sehingga membuat anda lebih mudah marah, ataupun menangis tanpa diketahui penyebabnya.

Itulah beberapa gejala-gejala yang kerap kali muncul ketika seorang wanita sedang mengandung. Jika anda mencari info kehamilan lainnya maka kunjungilah website dari Parenting Club dan pastikan anda menggunakan produk perawatan bayi dari Wyeth ketika bayi anda lahir.

Semoiga bermanfaat!

You May Also Like

0 komentar