Resep Lezat Masakan Untuk Disajikan Di Rumah

by - 06.04

Salah satu jenis hidangan yang saat ini sedang digunakan untuk acar spesial bahkan sebagai resep masakan rumahanhttp://www.royco.co.id/artikel/detail/1257376/5-resep-masakan-rumahan-sederhana-kaya-bumbu-nan-lezat yang lezat dan nikmat, yaitu opor ayam, makanan satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia. Jenis masakan satu ini memang sudah menjadi masakan nusantara yang populer dan semua kalangan masyarakat pasti ingin menikmatinya. 



Untuk dapat menikmati opor ayam di rumah, maka bisa menggunakan beberapa ulasan resep opor ayam berikut ini, diantaranya. Bahan dan bumbu yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut:

Setengah kg daging ayam yang dipotong kecil-kecil sesuai dengan selera. 200 cc santan kelapa perlu untuk dipersiapkan, 1 gelas air putih, satu lembar daun salam, 2 batang serai yang sudah ditumbuk atau digeprek, garam, gula dan penyedap rasa dari royco sesuai dengan selera untuk takarannya dan minyak goreng 1 sendok makanan yang nantinya digunakan untuk penumisan. Sedangkan bumbu yang dihaluskan nantinya adalah: 3 butir bawang merah, 2 siung bawang putih, 5 butir kemiri yang telah digoreng, pala setengah sendok, 1 sendok ketumbar, 2 cm kunyit, 3 cm lengkuas dan 3 cm jahe.

Apabia semua bahan dan bumbu telah dipersiapkan maka untuk langkah selanjutnya adalah membuat opor ayamnya. Adapun cara pembuatannya adalah sebagai berikut:

Pertama-tama perlu untuk menumis bumbu halus yang telah dipersiapkan tadi di satu sendok minyak goreng yang dituangkan dalam wajan. Setelah itu, masukkan daging ayam yang sudah dipotong-potong tadi sampai setengah matang dengan waktu tunggu sekitar 10 menitan. Barulah menuangkan santan kental dan tambahkan 1 gelas air putih. Jika sudah beberapa saat sampai santannya meresap ke dalam daging, maka bisa memasukkan serai, daun salam, gula dan garam serta bumbu penyedap royco rasa ayam. Setelah itu, tunggu sampai proses pemasakan matang betul. Barulah opor ayam siap untuk dihidangkan.

Itulah resep masakan rumahan opor ayam yang bisa langsung dipraktekkan di rumah sebagai menu makanan setiap hariya atau bisa dibuat ketika ada acara spesial.

You May Also Like

0 komentar