Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Cepat

by - 04.55

Radang tenggorokan atau faringitis merupakan salah satu penyakit yang penyebabnya yaitu infeksi dari bakteri dan virus. Mereka yang terkena radang tenggorokan biasanya banyak menyerang usia anak-anak dan remaja, hal ini karena kekebalan tubuh terhadap sakit tenggorokan bisa terbentuk saat usia dewasa. Akibat yang dirasakan dari adanya sakit tenggorokan ini yaitu rasa sakit saat menelan makanan, selain itu juga dibarengi dengan adanya batuk berdahak atau kering, pilek, sakit kepala, dan yang lainnya. untuk hal tersebut maka mengetahui cara mengobati radang tenggorokan penting untuk diketahui.


Sebenarnya untuk sakit tenggorokan biasanya akan hilang sendirinya tanpa harus mengkonsumsi obat pereda sakit tenggorokan dalam waktu kurang dari seminggu. Akan tetapi jika sakit yang dirasakan sangat mengganggu akan berbagai aktivitas yang dikerjakan, berikut ini cara mengobati sakit tenggorokan dengan ampuh

1. Menggunakan air garam. Cara pertama yang dapat dilakukan dalam mengobati sakit tenggorokan yaitu dengan menggunakan air garam. Untuk menggunakannya air putih satu gelas ditambahkan dengan 1 sampai 2 sendok garam lalu diaduk-aduk sampai rata. Lalu air tersebut digunakan untuk berkumur-kumur atau diminum bagi anda yang disertai dahak. Penggunaan garam bermanfaat sebagai antiseptik yang dapat membunuh bakteri atau virus penyebab radang tenggorokan.

2. Menggunakan madu dan lemon. Manfaat dua bahan ini sangat manjur dalam mengoobati radang tenggorokan yang mengganggu. Seperti vitamin C yang bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Caranya menggunakannya juga mudah yaitu peras buah lemon lalu campurkan air perasannya dengan madu dalam gelas, kemudian campuran bahan ini diminum sampai habis. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih baik.

3. Gunakan bawang putih. Bumbu masak yang satu ini juga bermanfaat saat digunakan untuk mengobati radang tenggorokan. Hal ini karena adanya senyawa alicin yang membantu dalam membunuh bakteri serta mengurangi peradangan yang ada. Cara menggunakannya anda hanya tinggal mengunyah satu butir bawang putih mentah sampai halus. Setelah itu ambil air putih untuk berkumur-kumur. Untuk menghilangkan rasa yang tidak enak anda juga bisa menggunakan madu.

Semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 komentar